Merawat Rambut - Tips Merawat Rambut biar mantab

Berbagai masalah rambut dapat terlihat seperti rambut rontok, ketombe, kering, kusam dan berminyak. Masalah ini sebenarnya dapat di atasi dengan mudah yaitu rutin mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut anda.Tips kesehatan kali ini saya ingin menjelaskan berbagai jenis makanan yang sangat cocok untuk mencukupi kebutuhan nutrisi yang sangat diperlukan rambut.

Merawat Rambut

Berikut adalah beberapa makanan untuk rambut sehat anda :

Sayuran hijau

Sayuran hujau yang dimaksud yaitu kangkung, bayam serta sawi. Sayuran hijau merupakan sumber Vitamin A serta C yang  tinggi. Fungsi kedua vitamin tersebut yaitu  membantu memperkuat akar rambut untuk menghindari rambut rontok atau kebotakan dini.
Ayam dan telur

Ayam dan telur memiliki Kandungan nutrisi dari kedua jenis makanan tersebut juga berperan besar dalam menyediakan nutrisi untuk rambut. Ayam merupakan sumber protein sedangkan telur merupakan sumber vitamin B12 dan B7. Kedua makanan tersebut membantu pertumbuahan rambut serta mencegah rambut tidak rontok.

Wortel

Wortel merupakan jenis makanan yang mampu menutrisi rambut, karen wortel mengandung sumber vitamin A. Vitamin inilah yang akan membuat rambut terhindar dari berbagai masalah seperti ketombe dan membuat kulit kepala lebih sehat serta menjaga kelembaban rambut anda.

Tiram dan daging sapi

Tiram dan daging sapi  juga berpengaruh besar dalam menyediakan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut, karena kedua makanan tersebut mengandung sumber zink. zink berfungsi untuk mencegah rambut rontok yang sering melanda kesehatan rambut itu sendiri.

Ikan salmon

Ikan salmon merupakan jenis ikan yang dapat memperindah rambut anda, dikarenakan ikan salmon sumber asam lemak omega 3, vitamin B12 serta zat besi. Rutin mengkonsumsi ikan salmon dapat membuat rambut lebih bersinar, menjaga kesehatan kulit kepala serta rambut yang terlihat lebih sehat dan terawat.

Kacang kedelai

Kacang kedelai juga berperan besar pula dalam menyediakan nutrisi yang di butuhkan oleh rambut. Itu  dikarenakan kandungan protein, zat, besi serta zink yang berperan besar dalam menguatkan rambut dari akarnya sampai keujung rambut.


0 Response to "Merawat Rambut - Tips Merawat Rambut biar mantab"

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Sesuai Artikel
Dilarang Berkomentar Tidak Sopan